My SMAMUDA

SMA MUHAMMADIYAH 2 NGAWI – JAWA TIMUR

Berita Humas MBS

Belajar untuk Meraih Cita-Cita di Pondok Pesantren Modern Imam Syuhodo

Semua orang yang terlahir di dunia ini pasti mempunyai cita-cita. Cita-cita merupakan harapan atau keinginan yang tinggi terhadap sesuatu. Begitu juga dengan SMA Muhammadiyah 2 Ngawi, AUM dibawah naungan PCM Widodaren ini juga mempounyai cita-cita yang amat tinggi. SMA Muhammadiyah 2 Ngawi yang mulai tahun ini akan mempunyai pondok pesantren modern MBS Mas Mansyur mempunyai cita-cita menjadi pondok pesantren yang mempunyai santri dari berbagai penjuru daerah dan alumni yang baik dan cerdas dalam bidangnya.

Untuk meraih cita-cita itu, segenap perwakilan dari SMA Muhammadiyah 2 Ngawi pada Selasa, 23 Maret 2021 kemarin belajar ke Pondok Pesantren Modern Imam Hushodo pada unit SMA Muhammadiyah Imam Syuhodo. Kunjungan tim SMA Muhammadiyah 2 Ngawi diterima langsung oleh segenap jajaran dari Pondok Pesantren Modern Imam Syuhodo yang diwakili oleh wakil direktur bidang humas, Ustadz Haidar Mubarok, Lc.

Ustadz Haidar Mubarok, Lc menyampaikan dalam sambutannya bahw dalam memajukan AUM harus bersinergi dan berkomitmen penuh. Semua komponen yang ada harus saling menguatkan dan berpadu. Pondok Pesantren Modern Imam Syuhodo dulu waktu baru berdiri mempunyai santri sejumlah 10 santri tapi keluar 2. Dengan jumlah santri segitu kami dengan teguh mengaja dengan sepenuh hati. Akhirnya tahun berikutnya santri kami bertambah cukup banyak.

“Dari pengalaman mengelola santri tersebut, kita bisa ambil pelajaran bahwa jika kita dengan sungguh-sungguh mendidik santri dengan baik, insyaallah ALLAH akan memberikan jalan kemudahan. Saya harap MBS Mas Mansyur juga begitu. Harus yakin dan sungguh-sungguh dalam membesarkan AUM ini” tutur Ustadz Haidar (Putra Ustadz Yunus Muhammadi)

Dalam kunjungan ini tim SMA Muhammadiyah 2 Ngawi mau belajar tentang kurikulum yang ada di Pondok Pesantren Modern Imam Syuhodo . Dimana Pondok Pesantren Modern Imam Syuhodo sudah memadukan kurikulum nasional dengan kurikulum pesantren menjadi satu. Belajar kurikulum ini dipersiapkan untuk mulainya pembelajaran di MBS Mas Mansyur pada bulan Juli yang akan datang. Semoga dengan belajar kurilkulum ini bisa membawa kebaikan pada SMA Muhammadiyah 2 Ngawi karena kurikulum merupakan ujung tombak dalam sebuah sekolah atau pondok pesantren.

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published.